You are currently viewing Personal Branding lewat Website : Studi Kasus Keluarga Adi dan Rara

Personal Branding lewat Website : Studi Kasus Keluarga Adi dan Rara

“webnikah.com”,

Pernahkah Anda mendengar hal tersebut ? Atau bahkan pernah melihat link tersebut berseliweran di grup WhatsApp rekan-rekan kerja bahkan grup teman SD.

 

Yah, pastinya bagi Anda yang diusia sekitar 18-30 tahun pernah melihat website tersebut khususnya saat searching di google dengan kata kunci “undangan digital gratis”. Kemudian google akan menempatkan webnikah.com diurutan ke 1 atau ke 2 hasil pencarian (tanpa iklan).

 

Webnikah adalah platform untuk membuat undangan digital gratis yang dibuat oleh Teh Rara (Dosen IKIP Siliwangi) dan kng Adi (Founder myPangandaran.com). Semua orang di manapun, kapanpun bisa menjajal template undangan digital tersebut. Kecuali ada permintaan khusus untuk merubah subdomain menjadi domain pribadi, maka webnikah menyarankan untuk menggunakan fitur premium.

 

___

Kembali lagi ke topik utama pada tulisan kali ini mengenai personal branding via website. Kenapa saya menggunakan studi kasus keluarga Adi dan Rara ? Yups, karena setelah saya telusuri informasi sang founder webnikah.com dengan kata kunci “Iis Siti Salamah Az-Zahra”. Maka google akan memberikan informasi mengenai beliau sebagai dosen tetap di IKIP Siliwangi. Kemudian saya scroll ke bawah dan ditemukanlah website dengan domain “salamahazzahra.com”. Dari situ saya langsung tercengang dan kepo siapakah sebenarnya beliau? Dan setelah saya klik hampir semua menu di websitenya, Teh Rara adalah seorang dosen dan pengusaha. Founder dari webnikah.com, BahanAjar.id dan dan SekolahBahasa.id

 

Sambil membaca detail informasinya, saya semakin tercengang, bahwa teh Rara tergolong muda dan hampir seumuran dengan ku (lahir tahun 1996an). Lha kok bisa ada seorang wanita, muda dan inspiratif namun sangat produktif? Dari sini saya langsung merasa tertampar petir yang suaranya terasa duluan ketimbang kilatannya.

 

Usut punya usut, sekali lagi saya search google dengan kata kunci “Salamah Az-Zahra Webnikah”, kemudian muncullah hacil pencarian yang merujuk pada halaman Webnikah dengan judul “Adi dan Rara”. Dengan sajian informasi ini saya makin penasaran, siapakah “Adi Sumaryadi”?

 

Ternyata informasi tentang Adi Sumaryadi tidaklah sulit untuk didapatkan, cukup mengklik website www adisumaryadi.com maka tersajilah informasi detail mengenai masa lalu, pekerjaan dan afiliasinya saat ini. Kang Adi adalah seorang IT Development, pernah bekerja sebagai technical support IT MQ Corporation. Menjadi co Founder webnikah.com dan founder mypangandaran.com

 

Lalu apa pelajaran yang dapat diambil dari studi kasus tersebut ???

1. Suami dan Istri saling bekerja sama untuk berkarya. Saling mengisi pada studi kasus ini kolaborasi yang sangat epic antara si ahli IT dengan si Penulis.

2. Setiap orang memiliki keahliannya masing-masing dan bisa diketahui oleh banyak orang lewat website pribadi.

3. Menjadi inspirasi bagi para pemuda baik yang baru menikah maupun akan menikah bahwa ada sebagai sample keluarga digital.

 

Saya rasa, masih banyak pelajaran yang dapat diambil dalam studi kasus tersebut. Jadi silahkan klik 2 website kedua pasangan tersebut untuk mempelajari lebih jauh.

 

Ohya,

Terimakasih sudah mau membaca tulisan ngawur ini. Dan apabila terpantik ingin membuat website pribadi dengan tujuan personal branding tersebut bisa hubungi saya ya…

Heee

 

 

Penulis

*Abdul Aziz*

Amilmuda at Rumah Amal Salman

wa.me/6282320910585

Bagikan Yuk!

Tinggalkan Balasan